07 Januari 2009

Generasi Muda Diminta Sadari Bahaya Narkoba Sejak Dini

Saat ini anak SD pun sudah kenal narkoba, jadi sudah saatnya bagi kita untuk mensosialisasikan bahaya narkoba ini di kalangan masyarakat," kata Krisna Mukti, artis sinetron yang mengaku bersih dari narkoba, di Jakarta, Sabtu.
Sementara itu di tempat yang sama, Andien, penyanyi remaja, mengungkapkan pengalaman mantan kekasihnya yang pernah menjadi pemakai narkoba.
"Narkoba itu merusak, hidup keluarganya pun jadi makin kacau gara-gara tingkah lakunya," ucap penyanyi yang memiliki nama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini.
Menurutnya, seorang pemakai narkoba akan cenderung untuk merusak diri dan lingkungannya.
Data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan bahwa pemakai narkoba di kalangan generasi muda terus meningkat, hingga 2003 tercatat sekitar 3.9 persen siswa SMP, SMA dan Perguruan Tinggi sudah menggunakan narkoba.
Krisna juga mengatakan bahwa pengetahuan akan bahaya narkoba yang diberikan sedini mungkin akan lebih mudah diterima.
"Kalau kita bicara tentang bahaya narkoba di sekitar orang seumur saya ini, sangat tidak efektif, sia-sia," kata artis sinetron yang belum lama ini mengeluarkan album dangdut.

Senada dengan Krisna, Daniel, Video Jockey (VJ) Music Television (MTV) Indonesia mengatakan bahwa masalah narkoba adalah masalah pribadi.
"Memakai narkoba atau tidak itu adalah pilihan dari setiap orang oleh karena itu hendaknya diberikan pengertian sedini mungkin bagi generasi muda akan bahaya narkoba sehingga apabila nanti kemudian menjadi pemakai itu adalah tanggungjawab pribadinya," katanya sambil memberikan tanda tangan bagi beberapa orang penggemar yang mengerumuni.

Tidak ada komentar: